Anak Sulit Berkonsentrasi, Ini Dia Solusinya

Memiliki anak sulit berkonsentrasi diwaktu belajar adalah suatu masalah klasik yang kerap dihadapi sang buah hati. Sebagai solusinya, Anda dapat menghilangkannya  dengan memulai dari pemilihan warna cat kamar tidurnya.

Dijelaskan oleh Claire Bond, seorang terapis warna bersertifikat yang bertempat tinggal di Johannesburg, Afrika Selatan, warna kuning merepresentasikan energi positivitas, optimisme, dan sukacita. Pastikan warna kuning terang bukan kuning gelap yang mewarnai kamar buah hati Anda.

Dalam hubungannya dengan tingkat kecerdasaan buah hati anda, warna kuning ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yang mengalami susah berkonsentrasi dimasa-masa pertumbuhan.

Warna kuning merangsang otak anak agar lebih fokus dan merekam informasi dengan lebih baik.

Namun,  ruangan dengan sentuhan kuning sangat tidak disarankan bagi anak-anak hiperaktif. Otak mereka sangat sensitif pada warna-warna yang berani, seperti kuning terang, sehingga memicu perilaku yang lebih aktif lagi.

Oleh karena itu, ada baiknya mendalami dulu kondisi anak sebelum mengaplikasikan warna tersebut di ruangan.

Dalam hal pengaplikasiaan, tak harus sebagai cat utama untuk dinding. Anda juga dapat menghadirkan nuansa warna kuning sebagai aksen didalam ruang kamar tidurnya, semisal untuk perabotan kamar tidur seperti meja atau karpet atau seprei tempat tidur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *