Tips Memilih Sofa Agar Tidak Menyesal

 

Memilih furnitur memang perlu dilakukan dengan banyak pertimbangan. Selain desain, Anda pun patut memperhatikan ukuran, warna, dan tentunya harga. Agar tidak menyesal nantinya, sesuaikan pula perabotan rumah Anda dengan kebutuhan. Anda yang berniat mencari atau mengganti furnitur, patut menyimak saran dan tipsnya dari arsitek dan desainer interior.

1. Skala dan Proporsi

hal pertama yang perlu diperhatikan saat membeli furnitur adalah skala dan proporsi. Artinya Anda harus memastikan jika furnitur yang ditaksir akan muat dalam ruangan. Apalagi banyak orang Indonesia yang lebih melihat bentuk dan mengenyampingkan ukuran ketika mencari perabot rumah.

2. Budgeting

Kemudian pikirkan budgeting-nya. Terutama untuk Anda yang berniat membeli beberapa perabot sekaligus. Usahakan untuk mencari furniture-furniture yang sama-sama berkualitas baik dan pas budget.

Lakukan budgeting dulu untuk keseluruhan. Jangan beli sofa yang mahal tapi ranjangnya jelek banget. Berbicara mengenai sofa, pemilihannya kadang juga tidak mudah. Furnitur tersebut harus terlihat menarik, muat dalam ruangan, sesuai dengan tema interior rumah, dan tahan lama sekaligus.

3. Bahan dan Ukuran

Jangan lupakan juga untuk memperhatikan faktor bahan dan ukuran ketika mencari sofa. Karena ada berbagai macam bahan dalam pembuatan sofa yang akan berpengaruh dalam perawatan.

Secara maintenance, bahan kulit lebih mudah (dirawat). Tapi dari segi kenyamanan, fabric lebih baik. Selain itu, sebelumnya harus tentukan style yang diraih apa itu modern, klasik, atau minimalis sebelum hunting furniture.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *